Pemko Banjarmasin terima hibah dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat berupa Halte Sungai dan Area Traffic Control System’ (ATCS)

BANJARMASIN – Dalam rangka percepatan penyelesaian pengalihan Barang Milik Negara (BMN) yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima(BAST) Hibah Barang Milik Negara (BMN).

Berlangsung di Holiday Inn & Suites Jakarta, kegiatan ini dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang di wakilikan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Kadis Perhubungan Kota Banjarmasin yang diwakili Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kota Banjarmasin, Ibni Achiruddin, Senin, (6/5/24). 

 

Penandatanganan berita acara serah terima hibah berupa Pembangunan Halte Sungai Kota Banjarmasin 3 Unit Lokasi Kubah Barsirih, depan Kantor Walikota dan depan Menara Pandang.

Seperti yang di ketahui Halte Sungai sendiri merupakan objek vital bagi masyarakat beraktivitas untuk kelotok masyarakat dan kelotok wisata yang membawa para wisatawan menyusuri sungai di Kota Banjarmasin.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima Area Traffic Control System (ATCS) yang sudah dibangun oleh Kementerian Perhubungan Darat di Kota Banjarmasin.

Sebanyak 2 unit ATCS sudah ditandatangani serah terima yaitu di simpang Sultan Adam dan Sungai Andai dan simpang Gatot Dalam.

Setelah dilakukan serah terima, maka akan berada dalam pengawasan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, baik dari perawatan sampai pengelolaannya nantinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *