Serah Terima Mesin EDC dan QRIS dan Pelatihan Pembayaran Retribusi Non Tunai di Lingkungan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin

Dishub Kota Banjarmasin – Serah Terima Mesin Electronic Data Capture (EDC) dan Quick Response Indonesian Standart (QRIS) dan Pelatihan Pembayaran Retribusi Non Tunai di Lingkungan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin antara PT Bank Mandiri dengan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, di Mandiri University Kota Banjarmasin. Senin (14/11/2022).

Dihadiri Area Head Area PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Prayudi Wahyu beserta Jajaran Bank Mandiri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo, , Kepala Bidang Febpry Ghara Utama, S.Si.T, M.T, Kepala UPTD Pelabuhan dan Penyebrangan, Nortain, SH, Lalu Lintas serta Jajaran terkait dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Sambutan dari Area Head Area PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Prayudi Wahyu, menyampaikan menindak lanjuti agenda kita yang telah di laksanakan dua bulan lalu, dalam hal mengcashlesskan pembayaran retribusi penerimaan di Pemerintah Kota Banjarmasin salah satunya di Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, dalam hal ini bank Mandiri salah satu bank BUMN Pemerintah yang di tunjuk oleh Pemerintah dan juga di targetkan oleh Pemerintah dalam hal mendukung dalam mengcashlesskan seluruh transaksi yang ada di kota kota besar hingga ke level kabupaten. Sebagai informasi ini mesin EDC yang kita serah terimakan akan sangat bermanfaat bagi seluruh pengguna Jasa dari pembayaran di Pelabuhan hingga di perparkiran begitu pula untuk QRIS yang merupakan produk dari Bank Indonesia dan kita Bank Mandiri memiliki aktivasi yaitu Aplikasi living atau internet banking.

Senada, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo, Kami berharap dengan adanya mesin EDC ini transaksi dengan tarif Retribusi bisa berjalan, Memang perlu Sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa menggunakan mesin ini, memang sudah ada yang bisa tapi ada juga yang belum bisa, kedepan harapannya teman teman bisa mengarahkan mengarahkan masyarakat untuk bisa bertransaksi retribusi di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menggunakan sistem Cashless dengan menggunakan Mesin EDC atau QRIS. Kerja sama ini sangat mendukung program Kota Banjarmasin menjadi Smart City dan juga untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin khususnya di UPTD Parkir, UPTD Pelabuhan, UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor dan lokasi-lokasi tertentu yang sudah memakai nontunai. “Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *