SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARMASIN

Berita Terbaru!

Selasa, 18 Juni 2019

Penjagaan Sistem Satu Arah (SSA) di Jln. Pierre Tendean

Hari Selasa, tanggal 18 Juni 2019, Anggota Wasdal LLAJ Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melakukan Penjagaan Sistem Satu Arah di beberapa titik Jln. Pierre Tendean dan sekitarnya. Hal ini dilakukan agar memberikan pengaturan lalu lintas sehingga masyarakat Kota Banjarmasin terbiasa bahwa Jln. Pierre Tendean sekarang hanya bisa dilalui satu arah.

Sebelum mengadakan penjagaan, seluruh Anggota Wasdal LLAJ mengikuti Apel Pagi. Saat apel pagi, dilakukan pembagian tugas, baik floating, penjagaan di SSA Cemara atau Tendean maupun anggota pada saat melakukan patroli, razia, pengawasan dan penjagaan untuk hari itu.


Apel Pagi di Halaman Balaikota Banjarmasin sekaligus Pembagian Tugas dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Keselamatan Naf’an, S.AP didampingi Kasi Wasdal LLAJ M. Yunus dan Danton II Amrullah


Sehabis apel pagi di Kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin H. Ichwan Noor Chalik, M.Si menegaskan bahwa mulai hari ini Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin turut menggandeng Santuan Lalu Lintas Polres Banjarmasin dalam giat kedisiplinan manajemen Sistem Satu Arah (SSA) di Jln. Pierre Tendean dan sekitarnya serta Jln. Cemara Raya. “Perlu penindakan tegas kepada pengendara makanya kita menggandeng pihak kepolisian untuk melakukan razia, karena proses sosialisasi SSA ini sudah cukup lama berlangsung” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin kepada awak media.


Pada giat kedisiplinan manajemen Sistem Satu Arah (SSA) di Jln. Pierre Tendean pada hari ini terjaring 25 kendaraan Roda 2 dan 3 Mobil (salah satunya mobil dinas plat Kota Banjarbaru). 13 kendaraan Roda 2 dibawa kepolisian dikarenakan ada yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan beberapa jenis pelanggaraan lainnya.

Adapun tempat-tempat yang dilakukan penjagaan oleh Anggota Wasdal LLAJ dari pagi sampai dengan sore secara bergantian adalah :


1.    Jln. Jenderal Sudirman (di depan 0 Km).

2.    Jln. Kampung Melayu (depan Kampung Sasirangan).