SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARMASIN

Berita Terbaru!

Jumat, 01 Maret 2019

Penjagaan Sistem Satu Arah di Jln. Pierre Tendean

Hari Jum’at, tanggal 01 Maret 2019, Sistem Satu Arah di Jln. Pierre Tendean diberlakukan. Oleh sebab itu, Anggota Wasdal LLAJ mulai pagi hari sudah mulai berjaga untuk mengatur lalu lintas di daerah Jln. Pierre Tendean dan sekitarnya. Walaupun masih terdapat pelanggaran, apalagi diwaktu Anggota Wasdal LLAJ tidak berada ditempat (waktu Shalat Jum’at), menurut Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Febpry Ghara Utama, S.Si.T menilai wajar dikarenakan pemberlakuan penuh Sistem Satu Arah di Jln. Pierre Tendean masih berproses. Penjagaan Anggota Wasdal LLAJ dimulai pukul 07.00 – 17.00 Wita dan dalam 1 hari terbagi dari beberapa shift / pergantian jaga. Diwaktu jeda itu, mungkin terjadi pelanggaran.
Sistem Satu Arah menurut Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Febpry Ghara Utama, S.Si.T menerangkan bahwa Pengendara hanya bisa masuk ke Jln. Pierre Tendean melalui 2 jalur, yakni dari Jembatan Merdeka dan Jln. AES. Nasution (Kampung Gadang). Sedangkan, bagi pengendara yang datang dari Jln. Kampung Melayu tak boleh belok kiri di bawah oprit Jembatan Pasar Lama. Begitu pula dari arah berlawanan, dilarang berbelok kanan ke Jln. Pierre Tendean.

 Rencana Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Sistem Satu Arah (SSA) Jln. Pierre Tendean



 Apel Pagi Persiapan Pelaksanaan Sistem Satu Arah (SSA) Jln. Pierre Tendean yang dipimpin oleh Wakil Danton II Dony Tri Wahono

1.    Jln. Pierre Tendean (di turunan Jembatan Merdeka / depan Piston).



 2.    Jln. Jenderal Sudirman (di depan 0 Km).





 3.    Jln. Perintis Kemerdekaan (simpang 4 Jembatan Pasar Lama).





 4.    Jln. Kampung Melayu (depan Kampung Sasirangan).



 5.    Jln. Pierre Tendean (di simpang 3 depan Indomart).








 6.    Jln. Pierre Tendean (di simpang 3 depan Warung Pondok Bahari).




 7.    Jln. Pierre Tendean (di simpang 3 Sei. Mesa).