SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARMASIN

Berita Terbaru!

Kamis, 28 Februari 2019

Patroli Anggota Wasdal LLAJ Hari Kamis Tanggal 28 Februari 2019

Hari Kamis, tanggal 28 Februari 2019, sebelum melakukan Patroli, Anggota Wasdal LLAJ Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin mengadakan Apel persiapan Patroli titik jalanan di Kota Banjarmasin yang sering terjadi kemacetan lalu lintas yang dikarenakan adanya parkir yang sembarangan. Hal ini dilakukan agar memberikan kenyamanan, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

 Apel Persiapan Patroli yang dipimpin oleh Danton I Andy Pratama, A.Md

Patroli yang dilakukan oleh anggota Wasdal LLAJ mengarah ke A. Yani Km. 1 s.d. 6. dengan membawa Truck untuk penindakan penggembosan ban dan mengangkut Roda 2 yang parkir sembarangan (diatas trotoar) dan dibawa ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Jln. Pasir Mas.

 Jln. A. Yani Km. 2. Penggembosan ban Mobil Pick up yang parkir dibahu jalan.

          
Jln. A. Yani Km. 4. Anggota Wasdal LLAJ mengamankan 1 buah Roda 2 Ojek Online dikarenakan Parkir diatas Trotoar.
Pada saat Anggota Wasdal LLAJ melakukan pengamanan atas kendaraan tersebut, terjadi perlawanan dikarenakan Driver Ojek Online tidak terima sepeda motornya diamankan, lalu mengajak teman-temannya mendatangi Anggota Wasdal LLAJ dan memprovokasi sehingga terjadi perdebatan. Akan tetapi, Anggota Wasdal LLAJ tetap membawa kendaraan roda tersebut ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.






Buntut dari insiden, puluhan driver ojek online mendatangi Kantor Balaikota Banjarmasin. Mereka meminta Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin mengganti telepon seluler milik teman mereka yang rusak ketika adu mulut saat penertiban.
Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Drs. H. Ichwan Noor Chalik, M.Si menemui langsung para driver dan mengganti kerusakan ponsel salah satu driver ojek online.
“Penertiban sudah sesuai peraturan, agar tidak parkir sembarangan, apalagi di trotoar untuk Penyandang Disabilitas” tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin ditengah kerumunan driver ojek online dan wartawan yang meliput. Kepala Dinas Perhubungan juga menegaskan bahwa apa yang dilakukan personilnya (Wasdal LLAJ) tersebut sesuai dengan instruksi dan harus dipatuhi, bukan dilanggar.
Suasana semakin dingin saat diskusi berjalan. Kemudian salah satu driver mengakui kesalahannya memarkir sepeda motornya diatas trotoar dan berjanji tidak akan lagi memarkir sembarangan diatas trotoar. Kepala Dinas Perhubungan pun meminta maaf jika ada ketidaknyamanan yang dilakukan aparat Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin disaat insiden itu dan meminta pemilik dari sepeda motor yang dibawa ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin di Pasir Mas agar dapat mengambil kembali sepeda motornya.