SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARMASIN

Berita Terbaru!

Senin, 07 Januari 2019

Kunjungan Walikota Banjarmasin ke Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin

Pada hari Senin, tanggal 07 Januari 2019 pukul 08.00 Wita, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin mendapatkan kunjungan dari Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina. Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Ichwan Noor Chalik, M.Si, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin H. Fendie, S.Pd, M.Pd, seluruh Pejabat Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan Karyawan/wati Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.
Walikota Banjarmasin langsung memasuki Ruang Monitor Lalu Lintas Dinas Perhubungan (CCTV) dan mencoba Sound Announcer sebagai pelengkap ruang control CCTV. Dari ruangan ini, ada delapan titik jalan yang bisa dilihat langsung melalui layar monitor.  Saat mencoba langsung, Walikota Banjarmasin melihat ada pengguna jalan yang berhenti melewati batas garis berhenti di traffic light di Jalan Simpang Kamboja, langsung saja Walikota Banjarmasin menegur pengguna jalan tersebut menggunakan Sound Announcer.


 Ruang Monitor Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin






Kunjungan Walikota Banjarmasin di Ruang Monitor Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin


Setelah mengunjungi Ruang Monitor Lalu Lintas Dinas Perhubungan (CCTV), Walikota Banjarmasin meninjau 2 (dua) buah Jetsky milik Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin yang merupakan pengadaan tahun 2018. Pembelian Jetsky ini bertujuan untuk memudahkan anggota Wasdal LLAS Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dalam melakukan pengontrolan di sungai.



Walikota Banjarmasin meninjau 2 Jetsky Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin


Selanjutnya meninjau 1 (satu) buah Klotok Wisata milik Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. Pembuatan Klotok Wisata ini bertujuan agar setiap Klotok Wisata yang beroperasi di Siring Tendean dapat menyerupai Klotok milik Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. Contohnya atap Klotok dibuat hanya bertutupkan terpal. Ini dimaksudkan agar para masyarakat yang melakukan Wisata Susur Sungai tidak bisa naik lagi ke atap Klotok. Klotok Wisata ini dibuat agar :
1.     Aman bagi masyarakat pengguna.
2.     Mempunyai Standar Keselamatan.
3.     Nyaman untuk masyarakat dalam melakukan Wisata Susur Sungai.





Walikota Banjarmasin meninjau Klotok Wisata Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin