SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARMASIN

Berita Terbaru!

Jumat, 29 September 2017

MONITORING PARKIR ONLINE

Perparkiran di Banjarmasin sering menjadi persoalan. Sistem parkir online ini akan di uji coba dulu, untuk pembuatan aplikasi dan kartu parkir, serta alat elektronik untuk pemindai yang akan terkoneksi secara online ke Dishub Kota Banjarmasin. Untuk itu ada uji coba akan dilakukan di dua titik parkir, yaitu di Pasar Sudimampir dan Pasar Antasari.
Sistem parkir online ini tidak mengubah pengelola parkir, tetap akan berjalan sebagaimana biasanya. Namun sistem laporan nya akan lebih akurat untuk kepentingan retribusi pajak.
Uji coba parkir online dilaksanakan pada tanggal 27 September 2017 yang di saksikan langsung oleh bapak walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina di pasar Antasari.
Bukan rahasia lagi jika juru parkir menarik retribusi di luar ketetapan Perda, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin beberapa kali menutup sementara lokasi parkir nakal.
Keluhan lainnya juga ada ketika hujan jaringan lemah, karcis basah, karcisnya pun kurang terang. Persoalan keluhan juru parkir menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Bapak Drs. H. Ichwan Noor Chalik, M.Si, akan dirundingkan kembali apalagi saat ini masih dalam tahap uji coba.
Aplikasi tidak ada yang gratis, tapi karena ini masih dalam tahap uji coba jadi gratis selama 3 bulan oleh PT Jukir.

Walikota Banjarmasin mengatakan pihaknya menerapkan sistem ini agar tidak ada lagi kebocoran parkir di lapangan, semuanya sesuai kenyataan, transaksi bisa terpantau dan semuanya lebih mudah.