SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARMASIN

Berita Terbaru!

Selasa, 18 Juli 2017

PEMILIHAN ABDI YASA TELADAN TINGKAT BANJARMASIN

          Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana Umy Salamah, S.Sos. Setelah itu dilanjutkan sambutan dan arahan dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin yaitu Bapak Drs. H. Ichwan Noor Chalik, M.Si sekaligus membuka secara langsung Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2017.  Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Hotel Jelita Banjarmasin itu dihadiri oleh Bapak Sekretaris Dinas Perhubungan kota Banjarmasin Bapak H. Fendie, S.Pd, M.Pd, para Kepala Bidang, Eselon IV dan staf Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin serta undangan peserta Abdi Yasa Teladan Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2017.

          Maksud dilakukan pendidikan dan penyuluhan kepada peserta Pemilihan Abdi Yasa Teladan ini adalah memberikan informasi dalam rangka menanamkan kesadaran dan pedoman/tata cara tentang prilaku berlalu lintas dijalan yang tertib,teratur dalam pelaksanaan tugas, tanggung jawab, hak/kewajiban,disiplin, sopan santun sesuai dengan ketentuan perundang - undangan dibidang lalu lintas dan angkutan jalan dan norma – norma masyarakat.  
      Sedangkan tujuan yang akan dicapai adalah para pengemudi peserta Pemilihan Abdi Yasa Teladan dapat meningkatkan propesionalisme, sehingga dapat meningkatkan pula kompetensi dalam propesinya, serta mendorong peningkatan mutu pelayanan jasa angkutan, ketertiban, keamanan, keselamatan, serta mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan. Pelaksanaan kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat kota Banjarmasin Tahun 2017 selama 2 (dua) hari dari tanggal 12 & 13 Juli 2017 di Hotel Jelita Banjarmasin.

 
Para peserta pemilihan Abdi Yasa teladan tingkat kota Banjarmasin tahun 2017 diberikan materi  yang berkaitan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan. Untuk pembekalan materi akan di sampaikan oleh nara sumber sebanyak 8 (delapan) orang yang terdiri dari  Satlantas Polresta 1 orang, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin 1 orang, MGBK Banjarmasin 1 (satu) orang, Jasa Raharja Banjarmasin 1(satu) orang dan dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin sebanyak 4 orang. Peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017 diikuti sebanyak 40 orang Awak kendaraan umum. Panitia pemilihan Abdi Yasa melakukan penilaian terhadap peserta  pemilihan Abdi Yasa, meliputi penilaian terhadap  pengetahuan bidang lalu lintas & keselamatan angkutan jalan , pengetahuan di bidang ansuransi, dinamika kelompok dan sikap & prilaku. 
Pemberian hadiah dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2017 bertempat di siring depan kantor Pemerintah Kota Banjarmasin. Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Bapak Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. Acara penyerahan hadiah ini bersamaan dengan adanya Acara Gala Desa. Pada kesempatan itu juga dibagikan hadiah untuk pemenang Pelopor Keselamatan Pelajar Tingkat SLTA Banjarmasin.
Para Pemenang Pemilihan Abdi Yasa Tingkat Banjarmasin dan Pemilihan Pelopor Keselamatan Pelajar Tingkat SLTA Banjarmasin Juara I : Mugni Hasan, Juara II : M. Rusdi dan Juara III :  H. M. Badarudin HB.